Selasa, 27 Februari 2018

10 Penghalang Antara Kec.Werinama dengan Kab. Maluku Tengah (Masohi). Ambon, Maluku.

     Jalur Tarnsportasi darat yang merupakan satu-satunya transportasi yang tersedia antara Kab. Maluku Tengah dengan Desa-Desa yang berada di wilayah Kec. Werinama. Kab. Seram Bagain Timur.

     Beberapa hari lalu saya sempat kunjungi keluarga yang ada di Werinama. saya benar-benar merasa tidak nyaman sekaligus takut dalam perjalanan menuju Kecamatan Werinama. Banyak hal yang di lalu broo. yang pastinya perjalanan ini dengan ketegangan. mungkin bisa lihat di foto yang saya bagikan ini.

Pic by : alaidy_photography, Lok : Werinama, Ambon, Maluku, Indonesia

      Beberapa sungai yang sangat besar tapi tidak ada jembatan penghubungnya. hal ini juga yang membuat driver harus memberanikan diri untuk menyebrangi sungai-sungai ini dengan Mobilnya, sungai-sungai ini juga tidak main-main cuy uda lumayan dalam 0,30-1 meter dan lebar bervariasi antara 20-500 meter loh mana airnya mengalir deras pula. nga ada masalh sih kalau cuma 1 sungai saja tapi ada sekitar 4 sungai dengan ukuran yang sangat besar  300-500 meter dan sisanya 7 - 10 sungai degan ukuran yang tidak terlalu besar. yang pastinya kalau lihat sungai yang tidak ada jembatanya bisa di pastikan sulit juga untuk di lewati oleh kendaraan apalagi pejalan kaki.

Pic by : alaidy_photography, Lok : Werinama, Ambon, Maluku, Indonesia

     Salut saya sama driver walapun air sungainya mengalir begitu deras mereka selalu tempuh untuk mengantar penumpang sampai ketempat tujuanya dan driver-driver ini kompak bangat cuy saling menungu satu dengan yang lain dengan tujuan tidak lain untuk saling membantu dalam penyebrangan melewati sungai-sungai ini.

Pic by : alaidy_photography, Lok : Werinama, Ambon, Maluku, Indonesia

      Waktu yang di tempuh dalam perjalana dari Kota Masohi ke Kecamatan Werinama biasanya 4-5 jam saja tapi bisa lebih apabila saat musim penghujan bisa mencapai 6-8 jam bahkan yang lebih parah lagi ada yang sampai penumpangnya bermalam di desa-desa yang ada di daerah sekitar.
 
Pic by : alaidy_photography, Lok : Werinama, Ambon, Maluku, Indonesia

        Harapan saya buat bapak-bapak Dewan yang dipilih oleh rakyat untuk bisa mewakili inspirasi rakyatnya terutama mereka masyarakat yang berdomisili di Kecamatan Werinama. Maupun Bapak Gubernur dan Bapak Bupati yang sangat terhormat tolong dong sekali-sekali jenguk desa-desa yang ada di Kecamatan Werinama, Seram Bagian Timur, Maluku. Biar bapak-bapak yang terhormat bisa mengetahui  betapa susahnya kalau mau pulang Kampung.

Semoga bisa dilihat oleh para Pejabat di Seram Bagian Timur dan se Provinsi Maluku.

Terima Kasih

MAULANA ABAS AL AIDY

🌍
📍Sungai werinama
🔻Werinama
🔻Seram Bagian Timur
🔻Maluku
🔻Indonesia

Pic by : 📷 hamzah_alaidy

Like ➡ IG : hamzah_alaidy

Tidak ada komentar:

Posting Komentar