Minggu, 11 Februari 2018

Camping Tunggal Puncak Manggu Bedugul Bali

Danau Buyan, Bedugul, Bali

Kabut dan hujan gerimis menemani perjalanan saya menuju danau Buyan yang berada tepat di lembah bedugul. waktu yang di tempuh selama 2 jam perjalanan dari Kota Denpasar menujun danau Buyan dan 18:00 wita saya pun sampai di danau Buyan.

Sesampanya di danau Buyan ternyata uda ramai bangat bro dengan para pencinta camping biasa hari libur jadi banyak yang ngecam. saya pun mencari posisi tempat tenda yang bagus dan tenda pun saya bangun yang pastinya akan bermalam di danau Buyan. Paketan camping pertam buat kopi, masak-masak dan api ungung abis itu baru menikmati alam sambil menungu datangnya pagi. paginya saya mulai siap-siap untuk trip berikutnya yakni mendaki ke Puncak Manggu. Puncak Manggu berada tepat di samping danau Baratan dan danau Buyan.

Matahari pagi sudah mulai kelihatan dan Jam 10:00 wita saya pun mulai bergegas menuju titik awal pendakian Puncak Manggu dan nga pakai lama langsung tancap gas cuy. waktu yang di tempuh dalam pendakian Puncak Manggu sekitar 4-5 jam perjalana.

13:00 wita saya pun sampai di Puncak Manggu. Untuk pemandangan yang terlihat dari atas puncak Manggu sangat-sangat luar biasa broo mulai dari alam sekitan yang masih sangat alami dan pemandangan kiri dan kanan Puncak Manggu membuat saya takjub dengan ciptaan tuhan yang begitu besar untuk umatnya.

Sekian cerita singkat saya saya berkunjung ke Puncak Manggu, Bedugul, Bali.