Senin, 02 April 2018

VIHARA SATYA DARMA di PULAU DEWATA BALI, INDONESIA

    Pulau Dewata Bali merupakan destinasi favorit untuk berlibur, baik bagi wisatawan domestik maupun mancanegara. Ada begitu banyak objek wisata di Pulau bali, mulai dari panorama alam hingga tempat wisata buatan. 

   
     Vihara Satya Dharma merupakan salah satu tempat ibadah Tridarma yang terletak di wilayah Pelabuhan Benoa Bali. Meskipun menggunakan istilah vihara tempat ibadah ini sebenarnya merupakan tempat peribadatan bagi tiga agama (Tridharma), yaitu Buddha, Taoisme, dan Khonghuc, sebagaimana tertuang pada prasasti peresmiannya. Selain itu, sebagaimana Klenteng dan vihara lainnya di Bali.

 Pic by : @alaidy_photography, Lok : Vihara Satya Darma Benoa

     Vihara Satya Dharma berlokasi pada ujung utara jalan tol di Pelabuhan Benoa. Dana pembangunan tempat ibadah ini dikumpulkan oleh yayasan dari sumbangan umat di Indonesia khususnya Bali, juga dari para pelaut Jepang, Taiwan, dan Thailand yang singgah di Pelabuhan Benoa. Pembangunan berlangsung selama enam tahun hingga akhirnya diresmikan pada tahun 2012. Perayaan peresmian bangunan vihara dilakukan pada hari Rabu, 22 Agustus 2012, dengan dihadiri Wakil Gubernur Bali AA Ngurah Puspayoga.
  Pic by : @alaidy_photography, Lok : Vihara Satya Darma Benoa

      Di samping kanan klenteng ada patung Budha yang baru di bangun, ukuran patung Budha ini sangat besar,tinginya kira-kira 12-15 meter dan patong Budha ini mengahada ke arah timur.

     Saya Rekomendasikan buat teman-teman yang hobi dengan fotografi Vihara Satya Darma yang ada di Pulau Dewata Bali, bisa kalian jadikan media untuk pengambilan gambar.

 Sekian Catatan Saya.

๐ŸŒ๐Ÿ“ Vihara Satya Darma
๐ŸŒ Benoa
๐ŸŒ Bali
๐Ÿ”ป INDONESIA

Visit IG : @alaidy_photography

Tidak ada komentar:

Posting Komentar