Minggu, 08 Juli 2018

Kebakaran Kapal Nelayan di Pelabuhan Benoa Bali

   Lebih tepat tanggal 09 juli 2018 terjadi kebakaran di pelabuhan Benoa Bali. untuk yang belum tau Pelabuhan Benoa bali merupakan salah satu Pelabuhan tempat pendaratan semua kapal mulai dari kapal-kapal nelayan, kapal-kapal penumpang/PLNI dan kapal Pesiar.

   Lebih tepat pukul 02:00 wita kobaran api pertama muncul di salah satu kapal ikan yang lagi sandar di pelabuhan, kapal tersebut lagi dalam proses doking/perbaikan jadi memang banyak alat-alat listrik yang digunakan untuk perbaikan salah satu contoh mesin las besi.

Pic: alaidy_photography

Kapal pertama yang di lahap si jago merah itu berada di dermaga barat Pelabuhann Benoa yang lebih tepat lagi di depan PT. Inti Mas Surya, dari titik itulah apinya menjalar ke kapal-kapal lain yang berada di sekitarannya.

Pic: alaidy_photography
 
Informasi dari petugas pemadam kebakaran yang ada di lapangan, saat ini sekitar 39 kapal yang terbakar tapi itu belum bisa dipasti karenakan ada beberapa kapal dari perusahan Bandar Nelayan yang belum teridentifikasi, Jadi kemungkinan kapal-kapal yang terbakar berkisaran antara 40 sampai 45 kapal.
 
Pic: alaidy_photography
 
Kendala dalam memadamkan sijago merah ini adalah kapal-kapal tersebut memiliki bahan bakar solar di palka masing-masing jadi sulit untuk memandamkan kobaran apinya. 
 
Pic: alaidy_photography
 
Saat ini asap hitam pekat masih terlihat di atas langit pulau Bali dan Semoga tim pemadam kebakaran bisa cepat menjinakan sijago merah yang menghanguskan puluhan kapal-kapal ini, sehinga aktifitas di Pelabuhan Benoa terutama nelayan bisa berjalan dengan baik lagi.


Like IG : hamzah_alaidy


Tidak ada komentar:

Posting Komentar