Minggu, 18 Maret 2018

Raksasa Di Pulau Dewata Bali.

   Pulau Bali Merupakan destinasi wisata paling populer di Indonesia. Bali juga dikenal dengan pulau dewata atau pulau seribu pura.

   Mayoritas penduduk Bali adalah pemeluk agama Hindu. Agama lainnya adalah Buddha, Islam, Protestan dan Katolik. Hari Raya Nyepi merupakan Hari Raya yang sangat besar buat masyarakat yang beragama hindu terutama Di Pulau Dewata Bali.

Pic by : alaidy_photography, Lok : Sesetan, Denpasar Selatan, Bali

   Hari Raya Nyepi di Bali identik dengan ogoh-ogoh dan di Bali, hampir seluruh banjar atau desa adat membuat dan mengarak ogoh-ogoh. Para kelompok komunitas dan anak-anak juga membuat ogoh-ogoh. Replika butha kala atau raksasa ini diarak pada malam nyepi keliling lalu dibakar.

Pic by : alaidy_photography, Lok : Sesetan, Denpasar Selatan, Bali

   Tempat tinggal saya di Jalan. Sidakarya, Gang. Arta yoga. No 11. Jadi jangkawan saya untuk melihat ogoh-ogoh di Br. Pegok sangatlah dekat. Hehehe.

   Saran saya buat siapa aja kalau ada waktu sesekali merayakan Hari Raya Nyepi di Bali ya. Ada hal-hal unik yang kalian bisa lihat. Seperti tidak ada cahaya apapun saat malam hari, tidak ada satupun transportasi yang beraktifitas, tidak ada satupun tokoh atau warung yang berjualan, tidak ada saluran televisi loka maupun nasional dan tidak ada jaringan internet ๐Ÿ˜ฎ๐Ÿ˜ฎ๐Ÿ˜ฎ๐Ÿ˜ฎ๐Ÿ˜„

Unik kan...๐Ÿ˜„๐Ÿ˜„๐Ÿ˜„๐Ÿ‘

Sekian Catatan Saya.

Like IG : @alaidy_photography

Tidak ada komentar:

Posting Komentar